Wisata Bandung ke Alun-Alun Bandung

Ultimate Responsive Image Slider Plugin Powered By Weblizar

Kota Bandung tempat wisata yang paling diminati oleh keluarga. Banyak sekali tempat-tempat wisata yang dapat dikunjungi. Kali ini kami mengulas mengenai wisata Bandung ke Alun-Alun Bandung yang sudah berbeda dengan dahulu dimana sekarang menjadi lebih menarik untuk dikunjungi. Mungkin jika anda berencana berwisata ke Pantai Carita atau Pantai Anyer Banten dapat mengunjungi artikel kami.

Apa yang menarik di Wisata Bandung Ini?

Wisata Bandung di Alun-Alun

Wisata Bandung di Alun-Alun sambil bermain bola

Yang menarik dalam wisata Bandung ke Alun-alun Bandung ini yaitu terdapat rumput sintetis yang rapih dan bersih. Seperti terlihat lapangan sepakbola. Yang menjadikan hal ini unik adalah Masjid Agung yang dikombinasikan dengan rumput sintetis ini. Banyak orang duduk bersantai sambil mengobrol atau berfoto bahkan anak-anak bermain bola dengan senang. Terlihat juga arsitektur yang menarik dengan menempatkan gapura yang besar di samping masjid. Selain itu terdapat juga arsitek seperti pagar yang besar bertuliskan “Bandung”. Dimana para pengunjung banyak yang mengambil foto ini. Selanjutnya ada juga taman bunga berwarna-warni yang menarik. Ada juga tempat bermain anak-anak seperti perosotan, ayunan, dan jungkat-jungkit. Terdapat juga para pedagang yang menjual balon dan bola.

Hanya dalam wisata ini terdapat beberapa syarat yang wajib dipatuhi pengunjung adalah melepas sandal atau sepatu jika ingin menginjak rumput sintetis. Maka dari itu bawalah tas atau kantong plastik yang fungsinya untuk menyimpan sepatu atau sandal. Syarat lainnya yaitu tidak membawa makanan ke rumput sintetis.

Coba juga menaiki salah satu menara di masjid untuk dapat melihat Kota Bandung yang indah dikelilingi gunung. Juga dapat melihat rumput sintetis yang sangat rapih bersih dan menarik. Adapun menaiki menara ini harus membeli tiket seharga Rp.4.000,- per orang.

Selain itu jika sudah waktunya untuk shalat, tentunya kita mudah untuk mendirikan shalat tinggal masuk ke masjid yang cukup besar kapasitasnya.

Bersantai dan berkumpul di rumput sintetis bersama keluarga atau teman

Lokasi Alun-Alun Bandung

Dalam wisata Bandung ke Alun-Alun Bandung perlu diketahui lokasi dan akses jalan. Adapun lokasi Alun-Alun Bandung ini di pusat kota diantara jalan Dalem Kaum dan jalan Asia Afrika.

Akses jalan

  • Gerbang Tol Pasteur – Jalan Layang Pasupati – Cihampelas – Wastu Kencana – Jl Merdeka – Suniaraja – Oto Iskandar Dinata – Kepatihan – Dewi Sartika – Dalem Kaum
  • Gerbang Tol Pasir Koja – Terusan Pasir Koja – Dewi Sartika – Dalem Kaum
  • Asia Afrika -Oto Iskandar Dinata – Kepatihan – Dewi Sartika – Dalem Kaum

Jika dari Jakarta akses paling mudah dilalui yaitu dari Gerbang Tol Pasir Koja, jika keluar dari Gerbang Tol Pasteur cukup banyak jalan dan belokan yang harus dilalui. Untuk parkir mobil bisa masuk ke basement yang pintu masuknya berada di jalan Dalem Kaum. Di tempat parkir terdapat pedagang yang menjual berbagai macam makanan dan mainan anak.

Alun-alun Bandung berlokasi di Pusat Kota Bandung, pilih akses dari gerbang tol Pasir Koja

Waktu yang Tepat

Dalam wisata Bandung ke Alun-alun Bandung ini waktu berkunjung yang paling pas yaitu pagi hari sebelum jam 9 pagi atau setelah jam 3 sore. Jika di pagi hari anda akan merasakan kesejukan kota Bandung sambil bersantai di rumput sintetis sambil ber foto.

Wisata Bandung di Asia Afrika

Salah satu tempat wisata Bandung di jalan Asia-Afrika

Tapi yang lebih seru lagi adalah sore hari. Jika anda sudah puas merasakan wisata Bandung di Alun-Alun Bandung anda dapat berjalan-jalan di area jalan Asia Afrika. Di area itu banyak sekali kegiatan-kegiatan atau acara-acara yang membuat anda semakin betah di Bandung. Jika penasaran coba kunjungi tulisan lainnya mengenai berwisata ke Jalan Asia Afrika Bandung.

Jika di siang hari buat foto selfie cukup ideal karena masih tergolong sepi dari pengunjung sehingga mengabadikan lokasi tidak terganggu. Hanya untuk bermain ke rumput sintetis akan terganggu karena panas yang menyengat di rumput sintetis.

Waktu yang tepat yaitu sebelum jam 9 pagi atau setelah jam 3 sore

Penginapan di sekitar Alun-Alun Bandung

Bagi anda yang menginginkan menginap di Bandung dan mengunjungi Alun-Alun Bandung dalam wisata Bandung ini terdapat 2 hotel yang cukup terkenal di Bandung yaitu Hotel Savoy Homan dan Hotel Preanger. Di pagi hari anda bisa dengan berjalan kaki dari hotel ke Masjid Agung Bandung karena jaraknya cukup dekat. Diperjalanan pun anda dapat menikmati keindahan jalan Asia Afrika.

Hotel terdekat yaitu Savoy Homan dan Preanger

Persiapan yang diperlukan

Jika kita melihat penjelasan tadi, ada beberapa yang perlu dipersiapkan dalam wisata Bandung ke Alun-Alun Bandung yaitu

  • Kaos kaki untuk menahan panas telapak kaki jika berkunjung di siang hari.
  • Tas atau kantong plastik untuk sandal atau sepatu meskipun bisa menitipkannya di tempat penitipan di masjid.
  • Bola karet anak jika ingin merasakan bermain bola di rumput sintetis meskipun banyak pedagang yang menjual bola.
  • Uang untuk membeli tiket menaiki menara Masjid sebanyak Rp.4.000,- per orang.

Jagalah Kebersihan

Jagalah kebersihan dalam wisata Bandung ini. Banyak petugas yang terus memantau para pengunjug dan menyerukan untuk menjaga kebersihan. Hal ini sangat baik sehingga terlihat di lingkungan rumput sintetis sangat bersih dan rapih. Hanya di tempat parkir kebersihannya masih perlu ditingkatkan. Untuk itu mari kita bersama-sama menjaga kebersihan. Janganlah membuang sampah sembarangan dan jangan merusak lingkungan. Kebersihan sebagian dari Iman.

Kebersihan sebagian dari iman

Video Alun-Alun Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *