Kawah Sikidang Dieng yang Menakjubkan

Ultimate Responsive Image Slider Plugin Powered By Weblizar

Kawah Sikidang Dieng berlokasi di Banjarnegara dan Wonosobo Jawa Tengah yang memiliki tempat pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Daerah yang dikelilingi oleh beberapa bukit dengan banyak nya warna hijau menjadikan mata menjadi lebih segar. Untuk itu Kawah Sikidang Dieng kami liput khusus untuk anda meskipun di Dieng terdapat beberapa tempat untuk dikunjungi tapi kami membahas khusus di Kawah Sikidang terlebih dahulu.

Perjalanan Menuju Kawah Sikidang Dieng

Kami memulai perjalanan dari Banjarnegara menuju Dieng melalui Banjarmangu, Wanayasa, dan akhirnya sampai di tempat tujuan selama 2 jam atau sekitar 58 km. Selama diperjalanan anda disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah dan alami. Terlihat beberapa bukit yang tersusun dengan beberapa ladang tanaman yang sangat rapi. Anda bisa berhenti selama perjalanan untuk mengambil gambar bersama keluarga. Anda bisa melihat di foto-foto yang diambil oleh tim mari-berwisata.com. Anda harus mempersiapkan kendaraan anda dengan kemampuan untuk menghadapi jalan-jalan yang menanjak.

Harga Tiket

Untuk dapat masuk ke Kawah Sikidang Dieng harus membeli tiket terlebih dahulu dengan harga Rp.10.000,- per orang.

Persiapan

Beberapa hal yang perlu dipersiapkan adalah perlengkapan untuk mengatasi udara yang cukup dingin yaitu jaket atau switer, dipersiapkan juga masker untuk dipergunakan dilokasi karena wangi belerang yang kuat. Di daerah Kawah Sikidang Dieng pun banyak yang menjual masker seharga Rp.1000,-. Jangan lupa juga kamera untuk mengabadikan keindahan alam Kawah Sikidang Dieng.

Keindahan Kawah Sikidang Dieng

Anda bisa melihat keindahan alam Kawah Sikidang Dieng di video yang kami tayangkan agar terlihat lebih nyata. Tapi sedikit kami informasikan lagi. Setelah anda memasuki Kawah Sikidang Dieng di sekelilingnya terdapat gunung-gunung, langit biru dan awan yang terasa sangat dekat jaraknya. Didominasi oleh tanah yang berwarna kuning seperti ciri khas di atas gunung yang dekat dengan kawah. Anda juga akan melihat uap-uap yang keluar dari beberapa lubang di tanah yang jumlahnya cukup banyak.

Ada satu hal yang menarik perhatian pengunjung adalah adanya kawah yang bisa langsung kita lihat yang berisi lumpur panas yang bergejolak dan uap yang banyak, tempatnya dikelilingi oleh pagar kayu. Dan pengunjung dilarang untuk masuk ke area itu. Keindahan-keindahan ini dapat anda abadikan menggunakan kamera bersama keluarga, selfie, atau bahkan bersama teman-teman anda. Kami yakin anda akan puas selama berpetualang di Kawah Sikidang Dieng.

Fasilitas

Terdapat beberapa pedagang yang menjual belerang dan juga tanaman-tanaman khas gunung, kemudian terdapat juga jasa foto untuk naik motor, naik kuda, motocros, dan lain-lain.

Selain itu terdapat pula masjid yang berlokasi tidak jauh dari pintu masuk Kawah dan tempat parkir yang luas. Hanya sayang toilet yang disediakan hanya sedikit.

Perjalanan Pulang

Waktu yang tepat untuk melakukan perjalanan pulang adalah setelah Shalat Ashar atau setelah jam 4.00. Karena selama perjalanan anda akan terganggu oleh adanya kabut yang tebal dengan jarak pandang 2 s/d 3 meter saja. Kabut ini mulai muncul sekitar jam 18.00 dan berhati-hatilah selama di perjalanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *